Type to search

DPRD Wajo Akan Menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama KUA PPAS

Share

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, akan menggelar Rapat Paripurna persetujuan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Sabtu (24/11/2018) malam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo, Rahman Rahim.

“Pembahasan KUA PPAS sementara berjalan dengan Pemda, direncanakan rampung besok dan diparipurnakan,” kata Rahman Rahim.

Sebagaimana diketahui, pasca penetapan KUA PPAS, pemerintah daerah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dan rencana kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lalu diserahkan kembali ke DPRD.

Untuk perencanaan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 akan dibahas bersama oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Hal tersebut sesuai denga Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018.

APBD 2019 sendiri sudah mesti ditetapkan pada Jumat (30/11/2018) pekan depan, sebelum tahun anggaran 2019 berjalan. Hal tersebut tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014.

“Kita usahakan tepat waktu, kita akan rapat maraton, pagi siang sore malam. Kita upayakan repat waktu. Tapi tergantung dinamika,” kata anggota Fraksi Demokrat tersebut. (Adv Humas DPRD Wajo).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.