Type to search

DPRD Wajo Berkunjung Ke Kemenkominfo Jakarta

Share

Unsur Pimpinan DPRD Wajo dalam hal ini Ketua DPRD & Wakil Ketua I DPRD Kab. Wajo melakukan Kunjungan Ke Kementerian Komunikasi & informatika, selasa (31/1/2017).
Kunjungan itu dilakukan dalam rangka konsultasi struktur dan organisasi urusan komunikasi dan informatika untuk disesuaikan pada organisasi perangkat daerah Dinas Komunikasi Informatika & statistik yang baru di Kabupaten Wajo.

Ketua DPRD, H. Muh. Yunus Panaungi menyatakan pihaknya ingin mendapatkan pemahaman lebih lanjut mengenai Undang-Undang No. 23 Tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. “Tadinya Dinas Kominfo bergabung dengan perhubungan, namun setelah ada PP 18/2016 menjadi terpisah. Jadi kami ingin meminta penjelasan lebih lanjut mengenai tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk diterapkan di Kabupaten Wajo,”ungkapnya.

 

Kepala Sub. Direktorat Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik, Helmi Hafid menjelaskan sesuai PP 18/2016, urusan Kominfo akan terpisah dengan perhubungan, karena keduanya sama-sama melakukan urusan wajib layanan dasar. “Jadi harus dilaksanakan secara mandiri, jika beban kerjanya memungkinkan. Ke depan peran Kominfo di daerah semakin besar. Hal ini terkait dengan pengolahan informasi dan integrasi TIK di daerah,” jelasnya.

Juru bicara TKKP Kominfo, Franz menambahkan bahwa sudah waktunya sistem pemerintahan berbasis informasi elektronik dan diharapkan dinas kominfo & statistik memiliki database yg bisa memetakan aspirasi publik, memonitor, mengumpulkan, menganalisa serta mensinkronkan media relation dengan comunity relation. Pada kesempatan dialog tersebut,Wakil Ketua I DPRD, H.Risman Lukman menyatakan senang dan terbuka wawasannya bahwa Dinas Kominfo di daerah memiliki peran penting terkait perkembangan TIK dan akan segera melakukan rapat kerja dengan Komisi I dan Dinas Kominfo & Statistik untuk secepatnya melakukan Koordinasi Urusan,sub-urusan, program, kegiatan dan layanan ang ada di kementerian Kominfo.

Tags:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.