Type to search

Drs.H.Muh.Saleng, MM. Sosok Pejabat Low Profile dan Pekerja Keras

Share

Pejabat Low Profile di jajaran Pemerintah Kab. Wajo ini merupakan salah satu Pejabat yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Suami dari Hj. Siti Munirah Panaungi ini sudah tidak asing lagi di kalangan Anggota DPRD Kab. Wajo karena sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Wajo

Setelah dilantik selaku Sekwan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja staf setwan serta dalam rangka menjalankan peran penting Sekretariat DPRD dalam mendukung Trifungsi DPRD. Sekretariat DPRD berfungsi menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan administrasi keuangan serta mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Untuk itu, kata  Drs.H.Muh.Saleng, MM. Dengan adanya struktur baru yaitu Bagian Legislasi dan Persidangan, Administrasi Kesekretariatan serta Bagian Pengawasan dan Penganggaran di Sekretariat DPRD dirinya bertekad melaksanakan pengembangan kapasitas kelembagaan Sekretariat DPRD, dan pengembangan kapasitas individu pegawai yang bertugas di sekretariat DPRD.

”Agar mampu berkinerja tinggi dalam mengemban tugas dan mendukung pelaksanaan fungsi DPRD, dengan didukung 3 Kepala Bagian saya bertekad melakukan pengembangan kapasitas lembaga Sekretariat dewan Kab. Wajo. Baik fungsi legislasi,  penganggaran dan pengawasan, hal ini perlu dipahami seluruh staf Sekretariat dewan. Disamping itu, yang paling penting adalah penegakkan prinsip tata kelola pemerintah yang baik dengan aparatur pemerintah yang bersih serta pencegahan terjadinya penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan tugas sekretariat DPRD harus terus dikembangkan.”ujarnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.