Type to search

H. RISMAN LUKMAN, SP. M.Si HADIRI PELANTIKAN PPK SE KABUPATEN WAJO

Share

Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Wajo, H. RISMAN LUKMAN, SP.M.Si, menghadiri pelantikan 70 Anggota PPK Se kabupaten wajo di Hotel Sermani, Senin (30/10/2017).

Pada kesempatan itu, H. Risman Lukman menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. Menurutnya ada amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan karena ini sangat menentukan arah perjalanan demokrasi dan arah pembangunan Kab. Wajo kedepannnya.

Dalam pelaksanaan demokrasi dikenal dengan demokrasi prosedural dan demokrasi subtantif. Di demokrasi prosedural inilah, lanjut H. Risman peran penyelenggara sangat menentukan bagaimana kualitas penyelenggaraan pemilihan itu sendiri, yang patuh terhadap asas, dan patuh terhadap aturan perundangan, sehingga pada akhinya melahirkan kepercayaan publik, kepercayaan dari para kontestan pemilu bahwa penyelenggara sangat profesional dan adil.

“Saya mewakili DPRD Kab. Wajo berharap agar PPK bekerja secara profesional. Karena sudah pasti masing-masing PPK punya juga pilihan yang berbeda untuk bakal calon bupati. Jadi ini soal naluri perorangan,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kab. Wajo, Ir. Hj. A. Nurwana, M.Si, mengatakan PPK adalah perpanjangan tangan KPU di kecamatan.

“Yang lolos ini dianggap punya kapabilitas. Saya berharap semua PPK yang sudah dilantik agar segera melaksanakan tugasnya dengan cara profesional, disiplin dan memperhatikan etika,” pungkasnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.