Type to search

Ir. H. SUDIRMAN MERU, MELEPAS KONTINGEN PENCAK SILAT WAJO UNTUK BERLAGA DI JAKARTA

Share

Tim Pencak Silat Kabupaten Wajo mengikutkan  6 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat MENPORA CUP yang akan diadakan pada Tanggal 17 – 20 desember 2018 Di Gedung Serba Guna (GSG), Kampus B Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ. Kontingen Pencak Silat Wajo menargetkan juara.

Andi Risal selaku pelatih dan pendamping menjelaskan bahwa kejuaraan kali ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh tim. Persiapan yang dilakukan oleh tim cukup maksimal. Namun, ada beberapa kendala yang telah dihadapi dalam menyiapkan seluruh komposisi personil yang akan berlaga.

“Kejuaraan kali ini menjadi tantangan besar bagi kami, persiapan singkat dan bermain di luar pulau jawa membuat kami harus bermain total tanpa beban. Tetapi meski dengan keadaan seperti itu kami optimis untuk membawa pulang juara,” ujarnya.

Ir. H. Sudirman Meru, pun berharap kepada seluruh atlet untuk tidak ragu dalam bertanding dan tidak merasa terbebani oleh apapun. Dia pun menjelaskan apabila seorang atlet bermain dalam tekanan akan menyebabkan hilangnya fokus dan memperburuk kualitas saat berlaga. Oleh sebab itu, komunikasi antar anggota tim harus tetap terjalin untuk menjaga mental seluruh atlet.

“Silahkan berjuang tanpa beban, bermain dengan maksimal, karena usaha tidak pernah dikhianati oleh hasil” imbuhnya.

Kemudian, Ir. H. Sudirman Meru melepas kontingen sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban dana pada Kontingen Pencak Silat Wajo.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.