Type to search

KETUA DPRD WAJO JARING ASPIRASI LEWAT RESES

Share

Untuk menampung aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. MUH. YUNUS PANAUNGI,SH. beserta rombongan Gelar Reses di Salotenga, Kecamatan Sabbangparu Sabtu (10/9).

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat Desa Salotenga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar menyampaikan usulan kepada Ketua DPRD itu.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir baik dari Desa dan Tokoh masyarakat agar dalam acara ini bisa ‎mengusulkan apa yang perlu untuk kemajuan Desa ini,” ujarnya

Sebagai awal pembicaraan Reses itu, Ketua DPRD Kabupaten Wajo menyampaikan ‎berbagai hal tentang pembangunan selama ini, pertumbuhan ekonomi Masyarakat Wajo dan Bantuan yang telah disalurkan.

Lebih jauh YP legislator senior partai golkar mengatakan, untuk menampung Aspirasi masyarakat ‎sangat dibutuhkan usulan-usulan yang langsung dari masyarakat per Kecamatan yang ada sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Dalam kegiatan Anggota Dewan ini disesuaikan Dapilnya masing-masing. Tujuannya, kita tampung semua usulan masyarakat yang masuk ke Dewan baru kita rapatkan dengan kawan-kawan yang ada di Dewan, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” lanjutnya.

Sementara itu, warga yang hadir di acara tersebut menyampaikan aspirasi terkait Perbaikan Jalan, Rehab Sekolah, Rehab Masjid,  Pemekaran Kelompok Tani, pembangunan Musholla didaerah yang jauh dengan masjid, Jalan Tani, Pemeliharaan Jembatan, Perbaikan tanggul, bantuan mesin rumput, perbaikan saluran PDAM dan pengerukan sungai untuk kelancaran pompanisasi. Bahkan Ketua DPRD langsung menghubungi Kadis PSDA untuk turun langsung meninjau tanggul yang mulai roboh.

Pantauan di lapangan, acara itu dihadiri ratusan masyarakat mulai dari pengurus partai golkar dan Tokoh masyarakat di kecamatan itu. Tampak antusias seluruh masyarakat mendengarkan penjelasan dari Ketua DPRD Kabupaten Wajo demi memajukan Kampung umumnya dan Kabupaten Wajo khususnya.

Tak lupa YP menyampaikan bahwa tahun ini sudah mulai memasuki tahun politik, menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang negatif.ungkapnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.