Type to search

KOMISI I DPRD WAJO GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT TERKAIT E-TILANG

Share

Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Kab. Wajo, dibuka oleh  Ketua Komisi I Drs. H. ANDI ARIFAI,M.Si bersama Anggota Komisi I DPRD Kab. Wajo maksud dan tujuan Rapat bahwa rapat hari ini adalah tindak lanjut dari aspirasi pihak YLBH Bhakti Keadilan pada tanggal 6 April 2017 yang menganggap pelaksanaan tilang online di Kabupaten Wajo tidak sesuai dengan mekanisme yang dihadiri oleh Pihak Satlantas Polres Wajo, Pengadilan Negeri Sengkang, Kejaksaan Negeri Sengkang, BRI Cab. Sengkang dan Aspirator YLBH Bhakti Keadilan.

YLBH Bhakti Keadilan menganggap Tilang online yang berjalan saat ini dianggap sangat rumit khususnya terkait pembayaran dan pengembalian dana pelaku pelanggaran di BRI.

“Dengan E-TILANG, dapat meminimalisir terjadinya Pungli namun masyarakat masih belum familiar dengan sistem transaksi online yang dianggap masih memberatkan dibanding dengan sistem sebelumnya, perlu adanya kerjasama Pihak yang terkait untuk lebih gencar lagi melakukan sosialisasi transaksi online di Tiap-tiap Kecamatan”kata Legislator PKB SUMARDI ARIFIN yang akrab disapa Fa”songko tanre.

 

Tags:

You Might also Like