Type to search

SOSIALISASIKAN RANPERDA, KOMISI II KUNJUNGI KEC. MANIANGPAJO

Share

Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan Sosialisasi Penyusunan Ranperda Inisiatif tentang perlindungan dan pemberdayaan petani yang mendapat giliran kali ini adalah Kecamatan Maniangpajo, sabtu 8/04/2017.

Dalam kegiatan tersebut hadir ASRI JAYA A. LATIEF Ketua Komisi II, H. AMINUDDIN Wakil Ketua Komisi II, Ir. ANDI GUSTI A. MAKKARODDA Sekertaris Komisi II,
Dinas tanaman pangan, holtikultura & peternakan, PPK maniangpajo, PPL Kec. Maniangpajo, gapoktan & Kelompok Tani, pelaku tani, dan Wajo Institute.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta tersebut dibuka oleh Sekretaris Camat Maniangpajo.

“Tujuan dan Fungsi dilakukannya sosialisasi dalam penyusunan ranperda selain untuk memperkaya materi ranperda juga agar nantinya keberpihakan Perda berada pada masyarakat petani yang akan mensejahterakan petani dan dapat menjadikan petani lebih mandiri.ungkap Asri Jaya Politisi Demokrat 2 periode tersebut.

“Kita patut bersyukur karena di Kabupaten Wajo nantinya akan ada Perda perlindungan dan pemberdayaan petani,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan. Bahkan peserta mengusulkan agar DPRD Kab. Wajo selalu mengadakan sosialisasi dan melibatkan masyarakat dalam penyusunan ranperda selanjutnya.
Menanggapi permintaan itu, Ir. A. Gusti Makkarodda menyatakan siap menyahuti usulan masyarakat tersebut.

“sosialisasi dalam setiap penyusunan ranperda penting agar nantinya masyarakat turut berpartisipasi dan pada pelaksanaan nantinya akan efektif,”jelas Legislator Partai Nasdem Ir. A.Gusti

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.