Type to search

Terkait Penataan Dapil, Komisi I DPRD Wajo Bertandang ke KPU RI

Share

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan melakukan kunjungan konsultasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Kamis, 8 Maret 2018.

Kunjungan konsultasi tersebut merupakan tindakan lanjut terkait Penataan Daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi dalam Rapat dengar pendapat (Rdp) Komisi I DPRD Wajo dengan KPU Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ashanul Hak Nawawi mengatakan, dari penjelasan KPU RI (Help Desk Pilkada) tentang penataan dapil dan alokasi kursi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.7/2017 dan PKPU harus memenuhi 7 prinsip.

“Dan, sepanjang tidak ada penambahan alokasi kursi dan pemekaran kecamatan, serta menjaga kesinambungan maka sepatutnya masih memakai penataan dapil yang sebelumnya,”ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Wajo mengusulkan 3 alternatif penataan dapil dan alokasi kursi. “KPU RI sangat mengapresiasi kunjungan konsultasi DPRD Wajo, tentunya sebagai bahan pertimbangan KPU RI dalam menetapkan penataan Dapil di Kabupaten Wajo,”katanya

Dalam kunjungan tersebut selain dihadiri Ketua Komisi I DPRD Wajo H Ashanul Hak Nawawi, hadir juga H.Musa, H Irfan Saputra, Andi Malleleang, H Andi Tenri Lengka.B, serta Damri SE. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.