LOADING

Type to search

ASPIRASI INFO

DPRD Wajo: Itu Pungutan, Tinjau Ulang, Pembangunan Kantin SMAN 7 Wajo Dibebankan ke Orang Tua Siswa

Share

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, memanggil Kepala Sekolah dan Pengurus Komite SMAN 7 Wajo, Senin (15/7/2019).

Pasalnya, banyak keluhan dari orang tua siswa baru terkait rencana pembangunan kantin sekolah, yang dibebankan ke mereka.

“Itu kita kategorikan pungutan karena bersifat mengikat dan itu melanggar. Kita sudah meminta untuk ditinjau ulang, dan mereka akan rapat kembali dengan wali siswa,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten WajoHusniaty.

“Besok kita adakan pertemuan dengan orang tua siswa bagaimana responnya dengan hal ini. Kalau pun mereka tidak merespon, kita akan kembalikan uangnya karena uang itu masih ada di rekening komite sekolah,” kata Andi Fatmawati.

Saat rapat dengar pendapat tersebut, Andi Fatmawati menyebutkan, rencana pembangunan kantin sekolah tersebut memang ada, dan telah dibahas dengan Komite Sekolah dan orang tua siswa baru.

“Untuk pembangunannya kami memang meminta sumbangan ke wali murid. Karena kebutuhan kantin sekolah ini kita anggap mendesak, mengingat sekolah kami adalah sekolah bersih dan berstatus Adiwiyata Mandiri,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Komite SMAN 7 Wajo, Baharuddun Ballutaris menyebutkan, dana yang dibebankan ke wali siswa berstatus sumbangan dan tidak mengikat.

“Kita berpedoman pada Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah, motivasi kami yakni ingin membuat siswa terjamin dengan jajanan sehat,” katanya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *