Type to search

INFO

Hasil Musrenbang Pemuda dan Disabilitas di Wajo Minta Pemda dan DPRD Akomodir Hasilnya

Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrembang) Pemuda dan Disabilitas digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo.

Musrenbang pemuda tersebut dilaksanakan di Warkop Acci, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa

Sejumlah komunitas, organisasi kepemudaan, serta difabel turut serta. Menurut Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Wajo, Andi Ahmad Ridha, musrembang pemuda dan difabel adalah yang pertama dilakukan.

“Biasanya cuma musrenbang antara pemuda, dan juga antara para disabilitas, tapi kita gabungkan keduanya, juga ada komunitas, karena di Wajo sendiri kita sudah bentuk Forum Komunitas Pemuda Wajo atau FKPW,” katanya.

Tujuannya, yakni untuk menyerap aspirasi para pemuda serta difabel, agar program-program yang kelak dijalankan bisa selaras dengan program pemerintah daerah.

“Kita juga undang anggota DPRD, supaya mendengar langsung aspirasi kita, supaya bisa diperjuangkan di legislatif,” kata Ketua FKPW tersebut.

Lebih lanjut, hasil dari musrembang pemuda dan disabilitas tersebut bakalan diserahkan ke Bupati Wajo dan DPRD Kabupaten Wajo dengan harapan bisa diakomodir dalam ABPD 2020.

“Tentu kita berharap hasil musrembang ini diakomodir, dan ini adalah yang pertama dan akan kita lakukan setiap tahunnya,” katanya.

Beberapa aspirasi pemuda dan disabilitas yang mencuat dalam musrembang tersebut seperti pembaruan referensi perpustakaan serta pelatihan-pelatihan khusus untuk disabilitas.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *