LOADING

Type to search

ASPIRASI INFO PEMERINTAHAN

Anggota DPRD Wajo Mustafa Tampung Aspirasi Masyarakat di Bidang Pertanian dan Perikanan

Share

Soalan pertanian dan perikanan masih mendominasi masalah di kalangan masyarakat, Kelurahan Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Hal tersebut terungkap saat reses anggota DPRD WajoMustafa, Minggu (26/1/2020) malam.

Sejumlah masyarakat mengeluhkan, akses jalan menuju area persawahan mereka di pinggiran Danau Tempe.

“Kita butuh jembatan kayu terutama petani di orai salo, paling terasa itu jika kita mau kasi nyebrang traktor, tidak ada jalannya,” kata salah satu petani, Rahim.

Selain itu, masalah ongkos pertanian yang dianggap sangat membebani petani. Semisal biaya traktor yang mencapai Rp 1,5 juta/hektar, biaya pompanisasi 20% dari hasil panen.

“Tentu kita berharap ada solusi bagaimana cara mengurangi ongkos pengeluaran kita ini,” katanya.

Mana lagi di bidang perikanan. Sebagian besar masyarakat juga mengangtungkan hidup dengan mencari ikan.

Soalan perahu, serta administrasi untuk bantuan pemerintah juga dikeluhkan.

Bukan cuma itu, pada reses kedua yang dilakukan Mustafa selama dilantik menjadi anggota DPRD Wajo tersebut juga menampung beberapa keluhan masyarakat.

Seperti masyarakat yang membutuhkan alat mesin jahit, serta pembangunan masjid.

Legislator Partai Gerindra tersebut mengakatan, dua masalah yang kerap muncul di masyarakat Kecamatan Tanasitolo adalah di bidang pertanian dan perikanan.

“Dua sektor yang memang menjadi andalan kita itu selalu ada masalah, seperti tadi pengeluaran petani kita, bantuan untuk nelayan kita, ini akan kita tampung semua,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mustafa sengaja menghadirkan PPK Dinas Pertanian dan PPL Dinas Perikanan untuk membantu menjawab permasalahan tersebut.

“Itu yang bisa dijawab, kalau soal aspirasi masyarakat seperti ingin pembangunan jembatan, nanti saya jadikan pokok pokiran dan diserahkan ke pemerintah,” katanya.

Juga, reses yang dihadiri ratusan orang tersebut, Mustafa membantu masyarakat untuk memahami kebijakan-kebijakan baru pemerintah, seperti adanya pinjaman KUR untuk para petani dan sbagainya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *