Type to search

ASPIRASI INFO PEMERINTAHAN

Gedung SKB Wajo Memprihatinkan, Komisi IV DPRD Desak Pemerintah Beri Perhatian

Kondisi Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) memprihatinkan. Bangunan yang berlokasi di Jalan Lembu, Kelurahan Tempe itu butuh perhatian pemerinta

“Pada periode HA Burhanuddin Unru, kami selalu suarakan supaya di perhatikan. Tapi sampai sekarang belum ada perhatian yang serius dari pemerintah,” ujar anggota Komisi IV DPRD Wajo, H Anwar MD, Kamis (23/1/2020).

Legislator asal Partai NasDem itu menambahkan, padahal gedung SKB ini sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama dalam pengembangan kepemudaan dan olahraga.

Sebenarnya pemerintah sudah memberikan warning supaya masyarakat tidak melakukan aktivitas di sama. Namun, apa boleh buat. Masyarakat tetap menggunakannya karena minimnya sarana dan prasarana di Wajo.

Lapangan bulu tangkis representatif yang ada saat ini hanya dimiliki swasta. Misalnya, PB Timas di Sallo Mall milik H Ambo Sallo. Juga PB Ardiana di Jalan Jati milik H Muh Tahir, dan satu lagi milik H Mulyadi HS.

Masyarakat mesti mengeluarkan uang sewa. Anwar berharap, pemerintah menyiapkan sarana berupa GOR yang memadai, walau SKB itu bukan peruntukan khusus untuk olahraga.

“Kalau ini (SKB) diperbaiki, masyarakat bisa gratis mengunakannya. Kemungkinan kita bisa mencetak atlet berprestasi dari daerah ini,” katanya. 

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *