Type to search

ASPIRASI INFO PEMERINTAHAN

Andi Muliana Sam Melakukan Pencegahan Covid 19

Demi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari wabah Corona (Covid-19), Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muliana Sam tak kenal lelah berupaya untuk melakukan pencegahan merebaknya virus pandemi tersebut.

Bahkan, sudah hampir satu minggu ini, Sri Kandi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut melakukan kegiatan penyemprotan sekaligus berdialog dengan warga di daerah pemilihannya Kecamata Belawa untuk pencegahan penularan virus mematikan tersebut.

Beradadi pesisir Danau Tempe, Desa Limporilau, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan. Rabu (01/04/2020), turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid dan perumahan warga sekitar.

“Kita berharap langkah ini bisa menghentikan penyebaran Covid-19. Dan kita selaku perwakilan masyarakat harus bertanggung Jawab atas kesehatan dan keselamatan warga,” tuturnya.

Andi Muliana juga mengaku instruksi dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua DPD PAN Wajo H. Amran Mahmud, semua kader bersama rakyat dengan perwakilan parlemen di daerah agar turun langsung ke bawah dan memperjuangkan aspirasi ditengah mewabahnya covid 19 ini.

Namun disamping itu Andi Muliana yang juga anggota Komisi IV ini, mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan melakukan social distancing sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, katanya.

“Kita harus bekerjasama. Masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarakat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka,” ucapnya.

Diterangkan Andi Muliana, para anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Wajo saat ini juga tidak hanya berdiam diri, malah mengajak para pemuda desa dan pemerintah desa ikut serta dalam pennyemprotan disinfektan di daerah itu, bahkan dari pantauannya para koleganya juga berjibaku dilapangan untuk mengatasi hal ini.

“Alhamdulillah di kecamatan Belawa kita sudah lakukan penyemprotan. Saat ini memang semua pada khawatir, dan semoga langkah ini sedikit menghilangkan rasa was-was warga dan besok akan lanjut di Kecamatan Gilireng, ucapnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *