Type to search

ASPIRASI INFO PEMERINTAHAN

RESES H. SUDIRMAN MERU MENYERAP ASIPRASI Di DAERAH PEMILIHANNYA

Ketua Komisi II DPRD Wajo Ir. H. Sudirman Meru melakukan Reses di Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo tepatnya di gedung serba guna lampulung yang dilaksanakan pada hari Senin 27/02/20.

Kegiatan yang dimulai pada jam 15.30 sampai selesai ini, turut hadir Lurah Atakkae sebagai tuan rumah, Camat Baru Tempe Drs. Andi Rustang, perwakilan dari Dinas PU dan kepala lingkungan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam reses ini ratusan masyarakat yang datang berbondong- bondong hadir untuk mengikuti reses ini, karena pada reses ini juga ada kurang lebih 50 kaum dhuafa yang diundang khusus untuk menerima santunan beras tiga liter dan uang tunai secukupnya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Dalam acara reses, masyarakat Atakkae sangat mengapresiasi dan merasa lebih dekat dengan wakil rakyatnya yang merupakan perwakilan dan penghubung antara rakyat dan pemerintah terkait dalam hal OPD tehnis sesuai dengan masalah yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

Masyarakat antusias menyampaikan aspirasinya mulai dari pembuatan jalan perumahan, kendaraan anak sekolah, drainase, mobil Sampah, Lampu Listerik, motor sampah, Jembatan gantung. jalan rabat beton serta kebersihan lingkungan.

Camat Tempe menyambut baik aspirasi masyarakat terkait dengan bis anak sekolah sangat merespon dan akan menjadikan sebagai usulan skala prioritas dan sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam hal kebersihan sebagai etalase Kabupaten Wajo.

Dalam reses ini juga muncul permintaan dari Bapak Rustan dari Kelurahan Wiringpalannae, terkait pembangunan rabat beton Jl. Garuda, Jalan Tani dan perbaikan lampu jalan dan perbaikan kantor Kelurahan. Sementara bapak Herman mengharapakan jembatan gantung yang dapat dilalui roda empat yang menghubungkan antara Kelurahan Watanglipue dan Kelurahan Laelo.

Anggota DPRD dan juga Ketua Fraksi Partai PAN Ir. H. Sudirman Meru mengatakan, bahwa hasil reses ini akan kami sinkronkan dengan hasil musrembang tingkat kelurahan, supaya tidak tumpang tindih dalam pengusulan program pemerintah kabupaten.

Terkait aspirasi masyarakat kami akan kordinasikan dengan OPD terkait serta mencatatnya sebagai suatu aspirasi yang menjadi referensi dalam melahirkan pokok-pokok pikiran tutur Ir. H. Sudirman Meru.

Laporan: Humas DPRD Wajo

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *