Type to search

ASPIRASI INFO PEMERINTAHAN

Menindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Tentang Erosi, Komisi lll Konsultasi ke Balai Besar Wilayah Sungai

Konsultasi dan koordinasi Komisi III DPRD Wajo pada Balai Besar Wilayah Sungai Kompengan Jenneberang Provinsi Sulsel di Makassar, Jumat 28/02/2020.

Hal ini sebagai tindak lanjut aspirasi mengenai penanganan Erosi Daerah Aliran Sungai, Irigasi, Bendung dan Bendungan di Wilayah Kabupaten Wajo.

Dalam pertemuan ini rombongan komisi lll diterima langsung oleh Taufik, Saleh sakkers Sungai dan Pantai, Akil, Adi dan ada 8 tim lainnya.

Sementara itu, dari komisi lll turut hadir Taqwa Gaffar, HM Yunus Panaungi, Elfrianto, Arga Prasetya dan Andi Mulyadi dan 2 dari dinas PUPR.

Untuk Erosi DAS, ada 5 kecamatan yang jadi Prioritas yang nantinya akan diusulkan pada kongker Balai Besar Wilayah Sungai di Manado. Ada 2 wilayah yang direalisasikan di antaranya, Belawa, Cempa, Irigasi Awo, Saluran utama Bendungan Paselloreng, ujar Taufik.

Elfrianto pun berharapa, apa yang disampaikan hari ini mengenai penangangan Erosi DAS, Irigasi, Bendung dan Bendungan di wilayah Wajo bisa menjadi prioritas untuk diatasi lebih cepat, ujar Politisi Pan itu.

Bahkan lanjut Politisi Pan itu, mengatakan hal ini tentunya harus bersinergi antara Pemda Wajo dalam hal ini PUPR Wajo dan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang agar kita bisa mengawal sama-sama usulan tersebut sampai terealisasi, tutupnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *