Type to search

INFO PEMERINTAHAN POLITIK

Dewan Berharap Pemerintah Lakukan Pemulihan PascaBanjir di Tanasitolo

WAJO – Pemerintah Desa Innalipue Kecamatan Tanasitolo, menaruh harapan besar ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk memperjuangkan nasib warganya, yang menjadi korban banjir bandang, Sabtu 26 Juni 2021.

Harapan tersebut disampaikan langsung Kepala Desa Innalipue Muhammad Yunus, saat anggota DPRD Kabupaten Wajo H Mustafa datang menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan sekiranya dapat meringankan beban korban banjir.

“Kami berharap agar anggota Komisi 3 ini, bisa memperjuangkan nasib warga untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan, 5 diantaranya paling parah, rumah tersebut bergeser dari posisinya,” kata Muhammad Yunus.

Sementara H Mustafa berharap agar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah kabupaten segera melakukan penanganan pascabanjir, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

H Mustafa juga berharap agar Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan bedah rumah kepada warga, yang rumahnya mengalami kerusakan berat, apalagi dilihat dari kondisinya memang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam hal ini Dinas PUPR, saya berharap, segera ditindaklanjuti agar banjir ini tidak meluas, yang dapat mengancam keselamatan warga,” ungkap H Mustafa.

Sekedar diketahui 2 Desa di wilayah Kecamatan Tanasitolo diterjang banjir bandang setelah diguyur hujan. Kondisi sungai yang melintas di Kedua Desa tersebut mengalami pendangkalan sehingga tidak mampu menampung debit air, mengakibatkan air meluap hingga ke pemukiman warga.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *