Type to search

INFO KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAHAN

Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan Pengurus BNK Wajo

WAJO – Pengukuhan pengurus Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Wajo di gelar secara nonvertikal ,Rabu 30/6/2021 kemarin. Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang mesti diberantas hingga ke akar.

H Andi Muh.Alauddin Palaguna,S.Sos Ketua DPRD Wajo dalam acara pengukuhan pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Wajo nonvertikal menegaskan agar kehadiran BNK Kabupaten Wajo bisa lebih memantapkan upaya penanganan kedepan.

“Kami berharap dengan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Wajo memang cukup tinggi.Dengan hadirnya BNK di Wajo,angka yang cukup signipikan data dari Lapas Sengkang bisa menurun,Saat ini tercatat, dari 384 warga binaan terdapat 240 di antaranya terkait dengan penyalahgunaan narkoba,”.Harap Andi Alauddin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo akan menyusun peraturan daerah (perda) tentang penanganan penyalahgunaan narkotika dan kami di Dewan menunggu perda tersebut untuk dibahas di dewan, tambahnya.

Sementara itu,Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, mengapresiasi pembentukan BNK Wajo.

Brigjen Pol Ghiri Prawijaya menyebut, BNK Kabupaten Wajo adalah yang ketiga terbentuk di Provinsi Sulawesi selatan setelah di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Toraja.

“Dengan terbentuknya BNK di Kabupaten Wajo ini dapat segera menyusun langkah strategis agar penanganan penyalahgunaan narkotika di daerah ini dapat lebih terkoordinasi,” ungkap Brigjen Pol Ghiri Prawijaya

Sumber: Celebes Plus Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *