Type to search

INFO

Harumkan Nama Daerah di Porprov Sulsel Ke XVII 2022, Ketua DPRD Wajo Beri Apresiasi ke Atlet

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna bersama Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Hj. Misfadlia Andi Muhammad Alauddin Palaguna datang langsung memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas hasil usaha para atlet kontingen Kabupaten Wajo yang berhasil membawa pulang medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII tahun 2022.

Kami memberikan apresiasi dan bangga para atlet atas perjuangannya dengan mengharumkan nama daerah yang berhasil di urutan ke 13 dengan memboyong 29 medali pada Porprov Sulsel,” ujar Andi Alauddin, Selasa (01/11/2022).

Kendati hasil capaian atlet yang berlaga di Porprov Sulsel dengan hasil positif ini tak lepas dari peran Pemkab kepada para atlet, pelatih, offisial, pendamping, khususnya dari KONI dan OPD terkait, atas perjuangannya selama ini.

Kita sangat mengapresiasi atlet-atlet kita yang bertanding di Porprov Sulsel. Tentu ini tidak terlepas dari peran Pemkab kepada para atlet, pelatih, offisial, pendamping, khususnya dari KONI dan OPD terkait, atas perjuangannya selama ini,” kata politisi PAN ini.

Meski hasil secara umum ini belum mengantarkan Wajo masuk ke 10 besar, namun capaian ini patut disyukuri

Mengingat, prestasi yang ditorehkan putra-putri terbaik Wajo di bidang olahraga mengalami peningkatan dibanding hasil Porda Sulsel 2018 di Pinrang. Empat tahun lalu, Wajo hanya berada di posisi ke 17 dengan koleksi 6 medali, 6 perak, dan 17″Alhamdulillah patut disyukuri dan bangga, atlet-atlet kita, mampu memperbaiki peringkat, termasuk peningkatan medali emas yang kita dapatkan dibanding event – event kemarin,” ujarnya.

Ketua DPRD Wajo hadir langsung bersama Bupati Wajo, Ketua PIA Wajo dan Para Kepala OPD dan rombongan lainnya pada penutupan yang digelar di Kabupaten Bulukumba, memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat kepada kontingen Wajo atas perjuangannya mengharumkan nama daerah.

 

Ketua DPRD Wajo dengan antusias menyambut terpilihnya Kabupaten Wajo sebagai menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pr

 

Tentunya kata Andi Alauddin kita harus berbenah, fokus utamanya yang harus disiapkan, yakni bagaimana membangun fasilitas olahraga representatif, pada infrastruktur stadion termasuk gelanggang olahraga (GOR).

 

“Sebaiknya mulai dari sekarang Pemerintah dengan DPRD bersama seluruh lapisan masyarakat bahu membahu untuk menghadapi pekan olah raga Porprov Sulsel) XVIII 2026 akan datang,” ungkap Andi Alauddin.

 

Sesuai hasil rekapitulasi perolehan medali, kontingen Kabupaten Wajo berhasil finish di urutan ke 13 dengan total 29 medali yang didapatkan. Masing-masing, 10 medali emas, 10 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Sementara medali perak diraih dari cabor billiard, 1 medali, balap sepeda 1 medali, catur 2 medali, menembak 3 medali, senam 1 medali dan tenis lapangan 2 medali.

 

Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh pada cabor atletik 2 medali, billiard 1 medali, gateball 1 medali, judo 1 medali, menembak 2 medali dan senam 2 medali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *