Type to search

INFO

DINSOSP2KBP3A Bersama PIA DPRD Kab Wajo Gelar Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Anak

 DINSOSP2KBP3A Kab.Wajo dan Persaudaraan istri anggota DPRD Kab. Wajo (PIA DPRD Wajo) menggelar sosialisasi pencegahan perkawinan anak berlangsung selama 5 hari dari tanggal 1 sd 5 November .

Kegiatan ya g diselenggarakan di 6 kecamatan kab Wajo dengan kriteria kecamatan yang tertinggi angka pernikahan anak

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hj..A.Satriani Kabid pemberdayaan perempuan DINSOSP2KBP3A Kab.Wajo

” Kab Wajo salah satu kabupaten yang tertinggi angka pernikahan anak nya , sehingga DinsosP2KBP3A ambil andil untuk menekan angka pernikahan anak, Dengan menggandeng Persatuan Istri Anggita DPRD Wajo ” Kata Satriani

Senada dengan Ketua PIA DPRD Kab.Wajo Hj.Misfadliati , mengatakan Sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat kab Wajo bisa paham , bagaimana resiko ya g terjadi jika pernikahan anak dilakukan oleh anak- anak kita , yang seharusnya mereka dapat menikmati masa tumbuh kembang mereka sebagai anak- anak harus terenggut dengan Pernikahan anak. 

Ketua PIA DPRD Wajo mengajak masyarakat para orang tua untuk bersama mencegah Pernikahan anak .Selain merenggut kebahagiaan remaja anak – anak , juga melanggar undang undang kata Misfadliati .

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Pia Dprd wajo hj.Misfadliati , Wakil ketua Dprd Wajo Hj. A.Darlina, Kabid pemberdayaan perempuan Hj.A Satriani Anggota PIA DPRD Wajo A Jamilah dan Hj. Ramlah Sosialisasi pertama dilaksanakan di kec. Majauleng Koordinator A.Jamilah , hari ke 2 Kec. Gilireng Koordinator Hj.Ramlah, hari ke 3 di Kec Pitumpanua koordinator Risna , hari ke 4 di kec Tempe koordinator evi , hari ke 5 di kec. Sajoanging koordinator hj.A.Satriani dan hari ke 6 diKec. Pammana ibu Nurcahaya

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *