Type to search

INFO

Janji Aspirasi Ketua Ķomisi II DPRD Kabupaten Wajo Terpenuhi Untuk Masyarakat Laelo

Jembatan Gantung Laelo yang terletak di Keluarkan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya diresmikan penggunaannya oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud Pada Hari selasa 3 Januari 2023, kemarin.

Jembatan itu mengalami perbaikan yang hampir renopasi total setelah mengalami kerusakan berat.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Ir.H.Sudirman Meru, mengatakan pada Sabtu pagi tanggal,05 Januari 2023, jembatan Lalelo sudah beberapa kali mengalami kerusakan, maka Jembatan tersebut masuk prioritas perbaikan karena memang tercatat sebagai hasil usulan masyarakat pada tahun-tahun sebelumnya dalam bentuk aspirasi masyarakat Laelo.

“Saya selaku Anggota DPRD Wajo dari Dapil 1 Tempe sudah menuangkan dalam pokok-pokok pikiran Anggota Dewan Dapil 1 Kecamatan Tempe setelah saya melakukan Reses di Wilayah Kecamatan Tempe,” jelasnya

Lanjut Sudirman Meru, Jembatan Laelo merupakan akses utama satu-satunya jalur yang menghubungkan dua kelurahan yaitu Kelurahan Watanglipue dengan Kelurahan Laelo yang berpenduduk sekitar 2000 orang dengan jumlah KK sekitar 530 KK yang tersebar di Lingkungan Baru Alau dan Baru Orai

Sementara Bupati Wajo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Wajo, H.Sudirman Meru yang merupakan ketua Komisi II yang juga sebagai ketua Fraksi PAN, yang selalu bergerak dan hadir di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka dan selalu berperang selaku anggota Dewan yang aktif menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah termasuk karya besar ini yang telah dihadirkan/difasilitasi Perbaikan atau renovasi total jembatan Laelo ini yang diaspiradikan oleh masyarakat setempat dan tertuan dalam usulan pokok-pokok pikiran sebagai hasil Reses.

 Dalam peresmian tersebut hadir Sudirman Meru selaku Anggota Dewan, Lurah Laelo beserta aparatnya, Lurah Salomenraleng, Tokoh masyarakat Laelo. Pengurus PMI Wajo dan masyarakat penerima Bantuan PMI yang tercatat sebelumya.

 Disela-sela Acara itu. Bupati Wajo selaku ketua PMI Kabupaten Wajo juga menyerahkan secara simbolis Bantuan PMI Kabupaten Wajo kepada warga yang sudah tenggelam lantai rumahnya pada saat itu.

 Kehadiran Bapak Bupati di Kelurahan Laelo menjadi kesyukuran dan kebanggaan masyarakat Laelo karena masyarakat Laelo merasa terperhatikan, apa lagi disaat itu aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat setempat langsung direspon cepat Bapak Bupati dengan mementingkan OPD terkait untuk menindak lanjutinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *