Type to search

Jelang Pelantikan 40 Anggota Dewan Terpilih, Begini Persiapan Sekretariat DPRD Wajo

Share

Dua bulan lagi anggota DPRD Kabupaten Wajo periode 2019-2024 akan dilantik. Meski masih dua bulan, persiapan pelantikan mulai dilakukan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

“Mulai dari pakaian, pin, undangan hingga tempat. Sudah kami persiapkan, Untuk jumlah undangan yang akan diedarkan disesuaikan dengan kapasitas tempat,” Kata Kasubag Humas Protokoler DPRD Wajo, Andi Gusti Sam.

Adapun rencana jadwal pelantikan , pria berkacamata ini membeberkan, masa jabatan anggota DPRD Periode 2014-2019 berakhir pada 31 agustus 2019. “Jadi pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Periode 2019-2024, Insha Allah akan dilaksanakan pada 2 september 2019,” ungkap AGS sapaan akrabnya, Jumat (28/06/2019).

“Dalam hal tanggal berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD lama jatuh pada hari libur atau hari yang diliburkan, pengucapan sumpah/janji dilaksanakan hari berikutnya,” lanjut Gusti.

Terkait pimpinan sementara, Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo H Muh Saleng mengatakan, pimpinan sementara mengacu pada undang-undang.

Dalam undang-undang tersebut pimpinan sementara DPRD kabupaten/kota terdiri atas satu orang ketua dan satu orang wakil ketua yang berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD kabupaten/kota.

“Jadi di DPRD Wajo nanti pimpinan sementara berasal dari partai PAN dan Gerindra,” jelasnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.