Type to search

Kisruh Pasar Siwa, WPW Desak DPRD Wajo Bentuk Pansus

Share
Perwakilan pedagang pasar Siwa yang menjadi korban kebakaran menyampaikan aspirasi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Senin (07/7/2019)
 
Perwakilan pedagang pasar Siwa yang dikuasakan kepada Direktur Eksekutif Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa (WPW), Andi Chairil Syam mengatakan, 16 korban pedagang pasar Siwa, yang memiliki SK, hingga saat ini tidak mendapatkan tempat.
 
Padahal mereka merupakan korban Kebakaran yang terjadi 17 tahun silam dan pedagang itu merupakan warga setempat.
 
“Kita hanya ingin mencari keadilan, kenapa orang yang tidak punya hak diberikan tempat sementara pedagang  yang menjadi korban kebakaran dan memiliki SK tidak mendapatkan tempat,” katanya.
 
 
Andi Chairil juga memaparkan hasil temuannya dilapangan bahwa WPW menduga ada keterlibatan oknum-oknum tertentu yang secara sengaja  menguntungkan diri sendiri serta menyalagunakan kewenangan yang dapat merugikan keuangan negara.
 
Untuk itu, Andi Charil Syam meminta DPRD Wajo segera membentuk Pansus dan memfasilitasi serta meprioritaskan pedagang lama dan juga memeriksa dan menyelesaikan persoalan ini,”jelasnya.
 
Sementara itu, anggota DPRD Wajo Hj.Husniati HS, yang menerima perwakilan pedagang pasar Siwa, berjanji akan memproses dan memfasilitasi dan segera menindak lanjuti tuntutan perwakilan pedagang pasar Siwa tersebut.
 
Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.