Type to search

Penyetoran Randis Menunggu Pelantikan Definitif

Share

Kendaraan dinas (Randis) yang digunakan mantan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Wajo periode 2014-2019 belum diterima pihak Sekretariat Daerah. Aset tersebut, baru akan diserahkan saat pelantikan definitif unsur pimpinan baru.

Sekretaris DPRD Wajo, Muh Saleng mengatakan, dari tiga unsur pimpinan DPRD Wajo pada periode 2014-2019 kemarin yang menggunakan randis. Dua diantaranya belum menyetor aset tersebut ke sekretariat dewan.

Yaitu, mantan Wakil Ketua I DPRD Wajo, Risman Lukman, dengan mobil Honda CRV nomor polisi (Nopol) DW 7 B dan Wakil Ketua II DPRD Wajo, Rahman Rahim mobil Honda CRV Nopol DW 8 B.

“Kalau pak Yunus Panaungi mantan Ketua DPRD Wajo, sehari setelah pelantikan pada 3 September, Mitsubisi Pajero Nopol DW 3 B langsung disetor,” ujarnya, Jumat, 6 September.

Maka dari itu, pihak Sekretariat DPRD Wajo akan melakukan langkah penertiban terhadap aset Pemkab Wajo itu. Surat penarikan untuk kedua Randis dalam waktu dekat siap dilayangkan.

“Itukan Randis mobil jabatan, kita akan tarik itu. Karena akan dipergunakan untuk dua unsur wakil ketua sementara, Firman Perkesi dan Andi Senurdin Husaini,” terangnya.

Menyikapi hal itu, mantan Wakil Ketua I DPRD Wajo, Risman Lukman menyampaikan, pihaknya bersama Rahman Rahim berencana menyerahkan kedua randis tersebut, pada saat pelantikan definitif unsur pimpinan DPRD Wajo periode 2019-2024.

“Kita mau serahkan secara simbolis, agar semua orang menyaksikan kalau kita setor kendaraan jabatan. Kami tidak menduduki jabatan itu lagi,” urainya.

Sembari menunggu jadwal pelantikan tersebut, rencana mobil CRV dengan nomor polisi DW 7 B itu akan disimpan di pelataran Kantor Daerah Kabupaten Wajo.

“Randis itu saya akan parkir di kantor bupati dulu. Penyerahan simbolisnya nanti kalau ada jadwal,” tutupnya.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.