Type to search

Turut Berbelasungkawa, Begini Sosok IYL di Mata Ketua DPRD Wajo

Share

Duka menyelimuti Sulawesi Selatan. Salah satu tokoh politik, Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia, Selasa (30/7/2019) kemarin.

Mantan Bupati Gowa dua periode tersebut mengembuslan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker paru-paru di Jepang.

Berpulangnya IYL kepangkuan Ilahi, juga menjadi kehilangan bagi sehabat-sahabatnya. Salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan DPRD Kabupaten Wajo turut berduka cita yang mendalam atas meninggal Bapak Ichsan Yasin Limpo, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” katanya, Rabu (31/7/2019).

Muhammad Yunus Pananungi menganggap, sosok adik Syahrul Yasin Limpo (SYL) tersebut adalah sosok yang ramah. Selain itu, IYL dikenal sebagai pejuang kemanusiaan di PMI serta pejuang pendidikan.

“Beliau senior saya di Golkar dan dunia perpolitikan di sulawesi selatan itu, banyak jasa besar dalam membangun Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan, pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan sangat kehilangan salah satu tokoh pendidikan,” katanya.

Diketahui, jenazah IYL tersebut akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panikang, Makassar, Kamis (1/8/2019) besok.

Laporan : Humas DPRD Wajo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.